Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Juara Dirasa Tak Berarti Tanpa Marc Marquez di MotoGP

Marc Marquez, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso di Inggris
Sumber :

100kpj – Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir secara tak langsung mengakui, raihannya di musim lalu terasa tak berarti tanpa kehadiran Marc Marquez di kompetisi. Sebab, kata dia, pembalap Repsol Honda tersebut merupakan sosok terhebat yang sulit sekali dikalahkan.

Bahkan, Joan Mir menduga, seandainya Marc Marquez tidak cedera dan turut berpartisipasi di kejuaraan musim lalu, besar kemungkinan pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut yang keluar sebagai juara dunia. 

"Setiap orang bebas berpendapat, tetapi saya yakin kalau Marc (Marquez) ikut, dia yang jadi juara. Dan jika tidak, secara realistis, mungkin persaingan akan sangat ketat," ujar Joan Mir, dikutip dari Sport, Selasa 5 Januari 2021.

Joan Mir

Baca juga: Marc Marquez Masih Jadi Favorit Juara di MotoGP 2021

Pada kejuaraan musim lalu, Joan Mir berhasil mengamankan gelar juara hanya bermodalkan satu kemenangan. Meski menuai banyak cibiran dan komentar merendahkan, namun pembalap Suzuki tersebut tak mau ambil pusing. Setidaknya, menurut dia, dirinya mampu tampil konsisten sepanjang kompetisi.

"Bagi saya, tahun 2020 begitu indah baik dari di dalam maupun di luar lintasan dan saya menyukainya. Jika kita lihat foto podium, banyak yang mengisinya tetapi saya selalu berada di sana dan itu adalah kunci," terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic