Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadi Mentor di MotoGP, Pembalap Idola Morbidelli Ternyata Bukan Rossi

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Meski telah menjadi mentornya selama bertahun-tahun di MotoGP, namun Valentino Rossi ternyata bukan pembalap idola Franco Morbidelli. Sebab, ada sosok lain yang membuatnya mencintai dunia balap, yakni pembalap Formula 1 atau F1 yang besar di era 80-an akhir, Ayrton Senna.

Disitat dari Motorsport-total, Senin 4 Januari 2021, Morbidelli mengaku, kecintaannya terhadap Ayrton Senna bermula saat ibunya menempelkan poster sang pembalap di dinding kamar tidurnya. Selain itu, meski berstatus sebagai warga negara Italia, namun Morbidelli memiliki darah Brazil seperti Senna.

“Saya mencintai Ayrton Senna. Dia adalah salah satu idola terbesar saya dan seorang Brasil. Saya juga memiliki hubungan dekat dengan negara ini. Saya selalu suka cerita tentang bagaimana ibu saya menggantungkan poster Ayrton di atas tempat tidur ketika saya lahir. Saya selalu membawa poster ini setiap saya pindah,” ujar Morbidelli.

Baca juga: Pentingnya Rossi di Hidup Morbidelli, di Baliknya Ada Kisah Tragis

Namun sayangnya, Morbidelli tak pernah menyaksikan Senna bertarung secara langsung. Sebab, runner up MotoGP 2020 tersebut lahir saat Senna meninggal akibat kecelakaan fatal di GP San Marino, 26 tahun silam.

“Sayangnya, saya tidak cukup beruntung melihatnya balapan. Tapi saya melihat banyak film dokumenter tentangnya dan mendengar banyak wawancaranya. Saya suka pendekatannya terhadap dunia balap dan kepribadiannya. Saya juga menganggapnya sebagai pencerahan dalam hidup saya,” terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic