Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

4 Pembalap Ini Diprediksi Bakal Sulitkan Marc Marquez di MotoGP 2021

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Meski keikutsertaan Marc Marquez di MotoGP 2021 masih belum pasti, namun manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio mengaku tetap mewaspadai pembalap Repsol Honda tersebut. Sebab, kata dia, bagaimana pun juga, Marquez masih merupakan pembalap terhebat di kompetisi.

Kendati demikian, menurut Brivio, Marquez diyakini bakal kesulitan melalui MotoGP musim depan. Selain baru sembuh dari cedera, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut juga harus menghadapi sejumlah pembalap muda dengan kualitas di atas rata-rata.

“Mungkin dia (Marquez) akan memenangkan semua balapan lagi, tapi dia akan menemukan lawan baru yang dia belum tahu karena dia tidak bersaing dengan mereka musim lalu,” ujar Brivio disitat dari Speedweek, Senin 4 Januari 2020.

“Dia harus mengenal mereka lebih baik dan mungkin orang-orang ini akan bekerja lebih keras selama musim dingin ini untuk dapat menantangnya di musim mendatang. Ini mengasyikkan dan akan menarik,” sambungnya.

Alex Rins dan Marc Marquez

Brivio menduga, ada empat pembalap muda yang kemungkinan bakal menyulitkan Marquez di kompetisi musim depan.

“Tahun lalu MotoGP menemukan generasi muda dengan pembalap yang kuat. Mereka adalah Joan Mir, Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, dan Alex Rins,” terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic