Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Joan Mir: Jika Marc Marquez Ikut MotoGP 2020, Dia yang Bakal Juara

Joan Mir
Sumber :

100kpjJoan Mir secara terbuka mengaku, absennya Marc Marquez dari kompetisi musim lalu memudahkan dia meraih juara dunia MotoGP. Sebab, kata Joan Mir, seandainya Marquez tak cedera dan ikut bertanding, besar kemungkinan pembalap Repsol Honda tersebut yang menjuarai kompetisi.

"Setiap orang bebas berpendapat, tetapi saya yakin kalau Marc (Marquez) ikut, dia yang jadi juara. Dan jika tidak, secara realistis, mungkin persaingan akan sangat ketat," ujar Joan Mir, dikutip dari Sport, Minggu 3 Januari 2021.

Baca juga: Cal Crutchlow Ungkap Satu-satunya Pembalap yang Bisa Kalahkan Marquez

Marc Marquez

Pada kejuaraan musim lalu, Joan Mir berhasil mengamankan gelar dengan hanya satu kali kemenangan. Meski menuai banyak cibiran atau komentar dengan nada merendahkan, namun pembalap Suzuki tersebut tak mau ambil pusing. Setidaknya, menurutnya, dia mampu tampil konsisten sepanjang kompetisi.

"Bagi saya, tahun 2020 begitu indah baik dari di dalam maupun di luar lintasan dan saya menyukainya. Jika kita lihat foto podium, banyak yang mengisinya tetapi saya selalu berada di sana dan itu adalah kunci," terangnya.

Joan Mir
Berita Terkait
hitlog-analytic