Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ayah Lorenzo: Usai Dikalahkan, Rossi Serang Psikologis Anak Saya

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Sumber :

100kpj – Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, kembali mengenang masa kejayaan anaknya saat masih membela Yamaha. Dia juga membeberkan persaingan Lorenzo dengan Valentino Rossi kala itu.

Lorenzo dan Rossi memang pernah bersaing dengan sengit di MotoGP walau berada di tim yang sama, yakni Yamaha sejak 2008. Pada 2010, Lorenzo merebut gelar juara dunia pertamanya bersama Yamaha, lalu pada 2012 dan 2015.

Baca Juga: Alex Marquez: Usai Operasi Ketiga, Marc Terlihat Seperti Orang Berbeda

Menurut Chico, anaknya sudah memberikan banyak perubahan bagi Yamaha dengan motornya YZR-M1. Belum lagi harus mengubah gaya membalapnya.

Rossi dan Lorenzo

"Anakku dengan Yamaha mengubah referensi, dia menunda semuanya sedikit untuk bisa memberikan throttle lebih awal. Dia mengerem sedikit lebih awal dan ketika sudah menikung dia memberikan throttle, namun dengan Ducati itu tidak mungkin," kata Chicho dilansir dari Motosan.

"Dia mengubah cara dia mengendarai Ducati. Dia harus masuk dengan motor di bawah pengereman, lalu membiarkannya berjalan dan melepaskan rem. Dia harus mengganti cara membalap dan di salah satu balapan terakhirnya dia mulai merasa nyaman. Tidak mudah untuk mengubah cara berkendara setelah 9 tahun bersama Yamaha," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic