Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alex Marquez: Marc Butuh 3-6 Bulan untuk Sembuh

Alex Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap LCR Honda, Alex Marquez akhirnya buka suara mengenai kondisi terkini kakaknya, Marc Marquez. Alex memastikan, pascaoperasi ketiga, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut harus istirahat total minimal tiga bulan.

Namun, kata Alex, jika pemulihannya tak sesuai harapan, bisa jadi Marc Marquez butuh enam bulan untuk memulihkan cederanya.

“Baru tiga pekan setelah operasi ketiga dan rasanya terlalu terburu-buru untuk mengatakan Marc akan melewatkan masa pramusim atau dua balapan awal. Masa pemulihan bisa memakan waktu tiga bulan, tetapi jika segalanya semakin rumit, bisa menjadi enam bulan,” ujar Alex Marquez, dikutip dari Corsedimoto.

“Anda harus benar-benar memperhatikan apa kata dokter. Operasinya sungguh lama (delapan jam). Ketika pertama kali pulang ke rumah, saya tidak melihatnya seperti orang yang sama. Namun, semakin hari dia semakin bersemangat dan itu adalah hal terpenting,” sambungnya.

Marc Marquez cedera

Seandainya benar absen tiga bulan, Marc Marquez kemungkinan baru akan sembuh pada Maret 2021 mendatang. Itu berarti, pembalap 27 tahun tersebut bakal melewatkan dua tes pramusim pada Februari. Sementara kemungkinan mengaspal pada seri pembuka di Qatar, 28 Maret 2021, terbuka lebar.

Namun, jika kemungkinan terburuk yang terjadi, Marquez bisa menepi hingga Juni 2021. Maka, paling cepat, pembalap asal Spanyol tersebut baru bisa tampil di MotoGP Catalunya pada 6 Juni 2021 mendatang.

Berita Terkait
hitlog-analytic