Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Puas Jauhi Dovi dan Rossi, Marquez Juga Akui Petrucci Pantas Menang

Marc Marquez
Sumber :

100kpjMarc Marquez tak kecewa gagal meraih kemenangan pada balapan MotoGP Italia, Minggu 2 Juni 2019. Pembalap Repsol Honda ini juga mengakui bila Danilo Petrucci layak memenangi seri keenam ini.

Dalam balapan yang berlangsung 23 lap di Sirkut Mugello, Marquez mengawali balapan dengan cukup baik dengan berada di posisi satu. Tetapi, dia harus mengakui kehebatan Ducati di trek lurus.

Pada lap keenam posisinya diambil alih, walau sempat memberikan perlawanan kembali di lap terakhir. Marquez kalah +0.043 detik dari Petrucci yang berhasil raih podium pertama dengan waktu 41 menit 33.794 detik.

Ini melanjutkan puasa kemenangan Marquez di MotoGP Italia, sejak terakhir kali juara pada 2014. Sedangkan bagi Petrucci, kemenangan ini melengkapi hattrick Ducati di MotoGP Italia, setelah sebelumnya diraih Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

"Hari ini waktunya untuk bertahan. Kami melakukannya dengan cara terbaik. Kami tetap di sana dan menunggu untuk menyerang," kata Marquez di Crash.

"Danilo merupakan yang tercepat di hari ini dan dia pantas mendapatkan kemenangan ini. Tapi, saya finis di depan Dovizioso, Rins dan Rossi. Jadi, saya senang dengan raihan 20 poin," lanjut sang juara bertahan ini.

Marquez saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara pembalap dengan 115 poin. Pembalap asal Spanyol tersebut kini unggul 12 poin dari Dovizioso di peringkat kedua.

Berita Terkait
hitlog-analytic