Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda: Dengan Segala Hormat, Marc Marquez Lebih Hebat dari Rossi

Valentino Rossi dan Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa musim terakhir, publik acap membandingkan kualitas pembalap Honda, Marc Marquez dengan pembalap Yamaha, Valentino Rossi di pentas MotoGP. Sebagian menilai Marquez lebih tangkas dan kencang, namun tak sedikit yang beranggapan Rossi masih yang terbaik.

Seandainya status pembalap hebat diukur dari trofi, maka sulit menentukan mana yang terbaik. Sebab, keduanya sama-sama telah mengoleksi banyak gelar di semua kelas kompetisi. Marquez memenangi delapan gelar, sementara Rossi satu gelar lebih banyak.

"Pembalap terhebat di atas motor yang pernah saya lihat adalah Marc Marquez. Dengan segala hormat kepada Valentino Rossi yang merupakan 'binatang buas' lain dalam sejarah,” ujar manajer LCR Honda, Oscar Haro, disitat dari Motosan.es, Jumat 18 Desember 2020.

"Namun, jika Anda melihat angka-angka (statistik) Marc Marquez, dia masih lebih baik dari apa yang telah ditorehkan Valentino Rossi," sambungnya.

Marc Marquez

Baca juga: Mental Tempe Repsol Honda di MotoGP 2021, Belum Apa-apa Udah Nyerah

Lebih jauh, Oscar beranggapan, ada satu hal yang membedakan kedua pembalap tersebut, yakni kesiapan diri atau keseriusan dalam menjalani suatu musim. Jika Rossi hanya mengandalkan bakat, maka Marquez melengkapinya dengan persiapan yang matang dan terukur.

Berita Terkait
hitlog-analytic