Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Petrucci Enggak Nyangka Bisa Menangi MotoGP Italia

Pembalap Ducati, Danilo Petrucci
Sumber :

100kpjDanilo Petrucci berhasil memenangi balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu 2 Juni 2019. Pembalap Ducati itu mengalahkan perlawanan sengit dari Marc Marquez di lap terakhir.

Dalam balapan yang berlangsung 23 lap di Sirkut Mugello, Marquez mengawali balapan dengan cukup baik dengan berada di posisi satu. Tetapi, pembalap Repsol Honda harus mengakui kehebatan Ducati di trek lurus.

Pada lap keenam posisinya diambil alih, walau sempat memberikan perlawanan kembali di lap terakhir. Marquez kalah +0.043 detik dari Petrucci yang berhasil raih podium pertama dengan waktu 41 menit 33.794 detik.

Ini melanjutkan puasa kemenangan Marquez di MotoGP Italia, sejak terakhir kali juara pada 2014. Sedangkan bagi Petrucci, ini kemenangan perdana di MotoGP Italia.

Petrucci juga melengkapi hattrick kemenangan Ducati di MotoGP Italia, setelah sebelumnya diraih Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Maka itu, Petrucci benar-benar bahagia akan kemenangannya ini.

"Saya tidak menyangka bisa menjadi juara di lintasan terbaik di dunia. Balapan tadi sangat fantastis," kata Petrucci seperti dikutip Crash.

"Saya tidak bisa menggambarkan apa yang saya rasakan. Ketika saya naik podium, baru saya menyadarinya (menjadi juara di MotoGP Italia)," lanjut pembalap berusia 28 tahun itu.

Hasil ini juga membuat Petrucci naik ke posisi empat klasemen dengan 82 poin. Pembalap asal Italia itu mendepak Rossi yang gagal finis di balapan kali ini, dan kini menduduki posisi kelima dengan 72 angka.

Berita Terkait
hitlog-analytic