Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perjalanan Federal Oil di Moto2, Dari Satu Poin Hingga Peringkat Lima

Federal Oil Gresini Moto2
Sumber :

100kpjFederal Oil pertama kali bekerja sama dengan Gresini Racing Team di Moto2 dimulai sejak tahun 2012, kerjasama keduanya berhasil dituntaskan selama satu musim. Kala itu dimusim pertamanya Federal Oil Gresini Moto2, mengandalkan Gino Rea pembalap asal Inggris.

Di tahun kedua, nama Federal Oil Gresini Moto2 semakin diperhatikan oleh publik di Indonesia, apalagi kala itu Doni Tata menjadi pembalap andalannya. Meskipun Doni pernah mencicipi GP250, namun bersama Federal Oil Doni menjadi pembalap Indonesia pertama yang tampil diajang Moto2, karena regulasi Moto2 memang baru dimulai sejak tahun 2013.

"Tujuan kami adalah untuk kembali menjadi salah satu protagonis dalam kategori yang sangat penting dan kompetitif, Ini adalah perjalanan yang dimulai pada tahun 2012 yang kami jalankan dengan tingkat sinergi yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Terima kasih saya kepada Federal Oil, kami siap untuk tahun 2021 yangbenar-benar penting," ungkap Fausto Gresini, manajer tim Federal Oil Gresini Moto2.

Dalam perjalanannya meski didominasi oleh pembalap asing, namun Federal Oil Gresini Moto2 pun pernah memberikan kesempatan bagi pembalap Indonesia untuk tampil di kancah balapan dunia yang bertajuk Moto2.

Federal Oil Gresini Moto2

Terbukti pembalap seperti Doni Tata pernah meraih satu poin selama satu musim kompetisi di Moto2 musim 2013, tentu hal yang tidak mudah bagi Federal Oil dan Doni Tata yang masih menjadi 'anak baru' di Moto2.

Tak hanya Doni Tata, Federal Oil Gresini Moto2 juga pernah memberi kesempatan bagi Dimas Ekky untuk merasakan ketatnya persaingan di ajang Moto2. Dimas dapat wild card di seri Malaysia bersama Federal Oil di tahun 2017.

Berita Terkait
hitlog-analytic