Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Petrucci Juara, Puasa Kemenangan Marquez di MotoGP Italia Berlanjut

Pembalap Ducati, Danilo Petrucci
Sumber :

100kpj – Danilo Petrucci berhasil memenangi balapan MotoGP Italia, Minggu 2 Juni 2019. Pembalap Ducati itu berhasil mengalahkan Marc Marquez, sekaligus memperpanjang puasa kemenangan pembalap Spanyol itu di Mugello sejak terakhir kali didapat 2014.

Marquez langsung tancap gas dan memimpin balapan, disusul oleh Cal Crutchlow. Penampilan apik diperlihatkan Andrea Dovizioso yang berhasil menduduki posisi tiga, padahal memulai balapan dari posisi sembilan.

Di lap kedua, Dovizioso sukses merangsek ke posisi kedua dan terus membayangi Marquez. Kini, peringkat ketiga dihuni oleh Danilo Petrucci, disusul oleh Jack Miller dan Crutchlow yang menutup posisi lima besar.

Dua Monster Yamaha belum memperlihatkan performa yang baik, Maverick Vinales di posisi 12 dan Valentino Rossi masih di peringkat 15. Pada lap kelima, Rossi malah mundur ke posisi 22 usai melebar di tikungan keempat.

Motor Ducati memperlihatkan ketangguhannya di trek lurus pada lap keenam. Petrucci, Dovizioso dan Miller sukses merangsek ke posisi tiga besar. Marquez pun harus puas tempati posisi keempat , berjuang kembali merebut pimpinan balapan di seri keenam ini.

Saat menyisakan 16 lap lagi, Marquez masuk ke posisi tiga dan Dovizioso yang berada di posisi terdepan. Nasib buruk malah didapat Rossi, karena mengalami crash dan dipastikan gagal finis karena tak bisa meneruskan balapannya.

Menuju 11 lap lagi, Petrucci berada di posisi terdepan, diikuti Marquez dan Dovizioso di peringkat ketiga. Memasuki lap-lap terakhir, Petrucci dan Dovizioso terlibat pertarungan sengit guna memperebutkan posisi pertama di balapan kali ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic