Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terungkap Penyebab Andrea Dovizioso Gagal Bersaing di MotoGP 2020

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpjAndrea Dovizioso pada balapan MotoGP 2020 seolah melempem performanya hingga gagal bersaing dalam perebutan gelar juara. Bos Ducati Paolo Ciabatti akhirnya membeberkan penyebab Dovizioso bisa gagal.

Usai Marc Marquez mengalami cedera hingga harus absen panjang, Dovizioso difavoritkan sebagai kandidat juara dunia. Terlebih, pembalap asal Italia itu adalah pesaing kuat Marquez dalam tiga musim terakhir.

Baca Juga: Akhirnya Valentino Rossi Beberkan Borok Yamaha

Dovizioso merebut posisi runner up dalam tiga musim terakhir, atau di belakang Marquez. Tapi nyatanya, Dovizioso hanya mampu naik podium sebanyak dua kali saja, itu pun merebut posisi ketiga.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Hingga akhirnya, Dovizioso mengakhir musim di posisi keempat klasemen dengan raihan 135 poin. Sebuah hasil yang kurang memuaskan di akhir musimnya bersama Ducati, dan Ciabatti pun membeberkan semua penyebabnya.

"Sudah pasti Anda mungkin memikirkannya karena kecelakaan yang dialami Marc di balapan pertama dan kemudian, sayang sekali, fakta dia tidak bisa kembali di sisa musim, kami akan menjadi salah satu kandidat untuk merebut titel juara dunia karena dalam tiga tahun sebelumnya kami selalu menjadi yang kedua di belakang Marc dengan Andrea Dovizioso," kata Ciabatti seperti dilansir dari Crash.

Berita Terkait
hitlog-analytic