Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lorenzo: Honda Enggan Ubah Motor karena Marquez

Jorge Lorenzo.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez benar-benar masih mendominasi MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Maka itu, Jorge Lorenzo menilai Honda memang enggan mengubah motornya karena Marquez.

Marquez saat ini memuncaki klasemen sementara pembalap, dengan tiga kali menang sejauh ini. Pada seri teakhir di Prancis dia sukses memberikan kemenangan ke-300 bagi Honda di kelas primer.

Di musim ini, Marquez juga selalu berada di barisan terdepan pada sesi kualifikasi. Dia dua kali start di posisi ketiga dan empat kali pole position termasuk di MotoGP Italia, akhir pekan ini.

Bisa dibilang Marquez meninggalkan jauh para pembalap Honda lainnya, macam Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami. Bahkan dengan Lorenzo yang merupakan rekan setimnya di Repsol Honda.

Lorenzo saat ini baru mengumpulkan 16 poin karena kesulitan menjinakkan RC2013V. Eks pembalap Ducati dan Yamaha ini, menyadari bila melakukan perubahan pada motor akan memabantu pembalap-pembalap lain itu tak dilakukan Honda.

"Tapi aku percaya, seperti yang pernah kulakukan dengan tim lain, bahwa aku adalah seorang pembalap yang sangat sensitif, dengan pengalaman besar. Kalau aku bisa meningkatkan feeling-ku pada motor ini dan membuatnya lebih mudah [untuk dikendarai], maka itu juga akan meningkatkan kecepatan dan kenyamanan pembalap lainnya," kata Lorenzo.

"Dan bahkan untuk Marc sendiri - kalau kami bisa membuat motor yang lebih mulus di bawah akselerasi maka kami bisa memiliki sebuah motor yang berhenti lebih baik di awal masuk tikungan, dan Marc juga akan bisa lebih kencang. Sudah pasti dia menang, lima dari enam [titel juara], jadi mereka [Honda] tidak membiarkan Anda berubah drastis, bukan? Mereka terus menang dengan Marc," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic