Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kabar Baik, Marc Marquez Pulang dari Rumah Sakit

Marc Marquez cedera
Sumber :

100kpj – Setelah menjalani 10 hari perawatan, pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez akhirnya diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Minggu 13 Desember 2020 waktu setempat. Lantas, bagaimana kondisi Marquez saat ini?

Beberapa waktu lalu, Marc Marquez naik ke meja operasi untuk menjalani operasi tahap ketiga, yakni pencangkokkan tulang. Namun, fracture humerus yang mengalami infeksi, membuat dia harus menetap sementara di rumah sakit. Kini, menurut keterangan resmi Repsol Honda, kondisinya perlahan mulai membaik.

"Perkembangan Marc Marquez setelah operasi pada 3 Desember 2020 dan awal terapi antibiotik dianggap telah memuaskan tim medisnya," demikian bunyi pernyataan Repsol Honda, disitat dari Crash, Senin 14 Desember 2020. 

"Hari ini (Minggu waktu setempat) dia telah meninggalkan Hospital Ruber Internacional untuk melanjutkan pemulihannya di rumah, di mana dia akan melanjutkan perawatan antibiotik yang spesifik,” lanjut keterangan tersebut.

Baca juga: Honda Dituding Sengaja Tutupi Kondisi Marquez, Aslinya Lebih Parah?

Marc Marquez

Diketahui, Marc Marquez mengalami cedera fracture humerus atau lengan sebelah kanan setelah jatuh di sirkuit Jerez, Spanyol, awal musim lalu. Dia kemudian menjalani operasi tahap pertama sebagai upaya pemulihan. Namun, empat hari pascaoperasi, dia memaksakan diri kembali ke lintasan.

Berita Terkait
hitlog-analytic