Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Start Posisi 18, Momen Terburuk Rossi di MotoGP Italia

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi belum bisa memperlihatkan performa yang maksimal pada MotoGP Italia 2019. Bahkan, pembalap Monster Yamaha tersebut harus memulai balapan dari posisi ke-18 pada Minggu 2 Juni.

Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Mugello, pembalap tuan rumah itu tak lolos ke Q2. Rossi menorehkan waktu 1 menit 47,184 detik, atau kalah 1,665 detik dari Marc Marquez yang raih pole position.

Seperti dilansir Crash, Rossi sebelumnya tak pernah meraih seburuk ini pada sesi kualifikasi MotoGP Italia. Sepanjang sesi latihan bebas juga, Rossi memang kesulitan untuk menembus posisi 10 besar.

"FP3 berjalan cukup baik. Sayangnya di akhir-akhir kami mencoba menajamkan catatan waktu. Dua lap sebelum berakhir saya mencatatkan waktu yang baik itu harusnya cukup untuk bisa masuk enam besar dan lolos ke Q2," kata Rossi.

"Saya mengalami sesuatu yang mengerikan, saat keluar dari Biondetti saya mengalami guncangan hebat di gigi keempat gdan saat tiba di tikungan terakhir saya mengerem tapi remnya mengenai karet," lanjutnya.

Memulai dari posisi 18 dinilai Rossi bakal menyulitkannya, terlebih para rivalnya berada di barisan depan. Meskipun, motor miliknay sudah membaik dalam hal kecepatan.

"Besok akan sangat sulit karena saya berada jauh, jauh, jauh di belakang. Meski kecepatan saya membaik, jika dibandingkan dengan posisi start, tapi itu tak cukup fantastis. Itu akan menjadi balapan yang panjang dan berat," papar Rossi.

Berita Terkait
hitlog-analytic