Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Legenda MotoGP Prediksi Dovizioso Gantikan Marquez di Repsol Honda

Andrea Dovizioso (kanan) dan Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Mantan pembalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso disebut-sebut bakal direkrut Repsol Honda untuk mengisi kekosongan tempat yang ditinggalkan Marc Marquez akibat cedera. Bahkan, rumor tersebut sempat berhembus kencang di internet maupun media massa.

Terkait rumor tersebut, legenda MotoGP, Marco Melandri menilai, Marc Marquez kemungkinan tak bisa lagi kembali ke performa aslinya. Sebab, kata dia, tiga operasi yang telah dilaluinya, ditambah istirahat yang sudah sedemikian lama, membuat pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut harus beradaptasi ulang.

“Situasi yang dia hadapi sangat sulit, tapi keinginan dia untuk kembali naik motor akan mendorongnya untuk bekerja setiap hari tidak seperti sebelumnya. Ini tidak akan mudah," ujar Melandri, dikutip dari Motosan, Kamis 10 Desember 2020.

"Selain setahun tanpa sepeda motor, kini sangat sedikit tes di MotoGP. Akan ada sedikit waktu untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri dengan motor, fisik dan yang lainnya,” sambungnya.

Marc Marquez jatuh dari motor

Baca juga: Marquez Ingin Dovizioso Gantikan Tempatnya di Honda pada MotoGP 2021?

Diketahui, Marc Marquez mengalami cedera fracture humerus atau lengan sebelah kanan setelah jatuh di sirkuit Jerez, Spanyol, awal musim lalu. Dia kemudian menjalani operasi tahap pertama sebagai upaya pemulihan. Namun, empat hari pascaoperasi, dia sudah diperbolehkan dokter kembali ke lintasan.

Berita Terkait
hitlog-analytic