Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ngeri, Pakar Medis Bilang Begini soal Nasib Marc Marquez di MotoGP

Marc Marquez jatuh dari motor
Sumber :

100kpj – Pakar sekaligus Direktur Medis Klinik MotoGP, Zasa mengatakan, kondisi terkini pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sangat mengkhawatirkan. Bahkan, dia menerka, Marquez mustahil kembali ke lintasan dalam waktu dekat.

Disitat dari Motosan, Selasa 8 Desember 2020, Zasa memang tidak memegang data khusus terkait kondisi Marquez selama cedera. Namun, infeksi yang terjadi pada fracture humerus membuat dia yakin, pembalap 27 tahun tersebut harus mengubur mimpinya tampil di MotoGP 2021

"Saya tidak terlalu menyadari situasinya secara khusus. Namun, infeksi dapat mempersulit penyembuhan. Jika tidak ada masalah dengan antibiotik, dia akan sembuh. Masalahnya adalah kami tidak tahu persis apa yang terjadi, hanya melalui komunikasi kami diberitahu," ujar Zasa.

"Kami campur tangan hanya jika seorang pembalap membutuhkan. Mungkin fisioterapis kami ikut campur untuk fisioterapi. Untuk alasan privasi, mereka bisa memutuskan untuk caranya sendiri. Saya melihatnya lagi ketika dia kembali, tetapi kami tidak menjelaskan secara detail," sambungnya.

Marc Marquez cedera

Baca juga: Jadi Korban Kebobrokan Dokter, Marc Marquez Ungkap Rasa Kesalnya

Meski Zasa menduga Marc Marquez bakal absen lebih lama, namun dia mengaku tak berhak mengumumkan hal tersebut kepada publik. Sebab, keputusan menyatakan pembalap layak atau tak layak balapan merupakan kewenangan Direktur Medis Perlombaan. Pihaknya, kata dia, hanya berusaha membantu pembalap untuk kembali ke jalur secepat mungkin.

Berita Terkait
hitlog-analytic