Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

HOT! 2 Orang Ini Dituding Jadi Biang Kerok Cedera Parah Marc Marquez

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Mantan Bos Honda, Livio Suppo mengatakan, ada dua orang yang layak disalahkan terkait cedera parah yang menimpa Marc Marquez, yakni Dr. Angel Charte dan Dr. Xavier Mir. Keduanya merupakan dokter bedah yang menangani operasi Marquez tahap pertama.

Diketahui, Marc Marquez mengalami cedera fracture humerus atau lengan sebelah kanan setelah jatuh di sirkuit Jerez, Spanyol, awal musim lalu. Dia kemudian menjalani operasi tahap pertama sebagai upaya pemulihan. Namun, empat hari pascaoperasi, dia sudah diperbolehkan Charte dan Mir kembali ke lintasan.

Baca juga: Marquez Disebut Bakal Jalani Operasi Tahap 4, Berpeluang Pensiun Dini?

Marc Marquez

Imbasnya, plat fiksasi di tulang humerusnya patah dan harus naik ke meja operasi lagi untuk pembedahan tahap kedua. Sayangnya, tidak ada hasil yang terlihat. Sehingga, mau tak mau, dia dan Honda sepakat menggelar operasi ketiga di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, untuk mencangkok tulangnya.

Kasus yang menimpa Marquez itu, kata Livio, murni kesalahan dua dokter yang menanganinya. Sebab, secara sadar mereka mengizinkan Marquez kembali ke lintasan saat kondisinya belum sepenuhnya pulih. Hal tersebut mengingatkan dia dengan kasus yang pernah menimpa Jack Miller, empat tahun lalu.

 “Saya selalu mengatakan, bahwa kesalahan dalam kejadian ini terletak kepada para dokter,” ujar Livio, dikutip dari GPone, Selasa 8 Desember 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic