Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marc Marquez Buka Suara soal Kapan Kembali Balapan, Setahun Lagi?

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Kabar mengenai pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih terus bergaung di sejumlah media nasional dan luar negeri. Sebab, Marquez disebut-sebut bakal absen pada MotoGP 2021 setelah menjalani operasi tahap ketiga, yakni pencangkokkan tulang di lengan sebelah kanannya.

Terkait hal itu, akhirnya Marc Marquez memilih buka suara. Pembalap 27 tahun tersebut mengatakan, kondisinya sudah mulai membaik pascaoperasi tahap ketiga. Namun, dia belum bisa memastikan kapan bisa kembali membalap. Dia baru bisa menjawabnya setelah cederanya pulih sepenuhnya.

Baca juga: Marquez Absen 6 Bulan Lagi, Kariernya di MotoGP 2021 Terancam Tamat

"Saya yakin, sebelum saya 100 persen, saya tidak akan kembali. Saya tidak pernah takut kembali ke keadaan saya sebelumnya. Karena alasan ini, saya akan kembali setelah pulih sepenuhnya," ujar Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin 7 Desember 2020.

"Ketika saya kembali, saya ingin mengambil risiko yang sama seperti sebelumnya. Ini adalah DNA saya, cara saya berlomba," sambungnya.

Marc Marquez

Marquez mengaku belajar dari kesalahan yang dia buat beberapa bulan lalu. Kala itu, dia kembali ke lintasan hanya empat hari setelah operasi pertama. Konon, dia mendapat restu dari dokter bedahnya, Xavier Mir. Bukan bertambah kuat, plat fiksasi di tulang humerusnya malah patah.

Berita Terkait
hitlog-analytic