Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penyesalan Marquez hingga Harus Operasi 3 Kali dan Absen Panjang

Marc Marquez cedera
Sumber :

100kpj Marc Marquez harus larut dalam cedera yang berkepanjangan hingga merelakan gelar juara dunia MotoGP 2020. Pembalap Repsol Honda itu mengungkapkan satu penyesalan besar yang dilakukannya di musim lalu.

Marquez mengalami kecelakaan di seri pertama musim lalu di Sirkuit Jerez pada Juli. Insiden itu memaksanya naik ke meja operasi karena lengan kanannya mengalami patah.

Baca Juga: Menyedihkan, Marc Marquez Alami Infeksi Usai Operasi Cangkok Tulang

Marc Marquez cedera

Selang sepekan, Marquez secara mengejutkan ikut berpartisipasi di MotoGP Andalusia di sirkuit Jerez juga. Namun langkah Marquez hanya sampai latihan bebas, karena tangannya kembali cedera.

Kondisi tangannya menjadi buruk, dan ia harus operasi kedua karena pelat ayng dipasang di tangah patah usai membuka jendela. Sejak itu, Marquez absen hingga akhir musim dan gagal pertahankan gelar juara dunia MotoGP.

"Tahun ini mengajarkan saya banyak hal. Yang pertama, usaha untuk kembali setelah cedera itu gegabah. Pelat saya patah di rumah, membuka pintu geser ketika saya harus keluar ke taman. Tapi pelatnya tidak patah di sana, itu patah sebagai akibat dari semua tekanan yang tercipta di Jerez," kata Marc Marquez.

Berita Terkait
hitlog-analytic