Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Beberkan Kelemahan Yamaha Jelang MotoGP Italia

Valentino Rossi
Sumber :

100kpjValentino Rossi menuntut tim Monster Yamaha untuk meningkatkan kecepatan motornya di MotoGP Italia, akhir pekan ini. Sebab, dia menyadari karakter sirkuit Mugello terlalu sulit bagi kuda besinya.

Sirkuit Mugello memang bukan favorit Yamaha, terlalu banyak tikungan panjang di sirkuit ini. Memiliki panjang 5,245 kilometer, Sirkuit Mugello malah didominasi trek lurus.

Bahkan, salah satu trek lurusnya berjarak 1,141 kilometer. Hal tersebut tentunya menjadi keuntungan bagi Ducati, yang mana merupakan pemenang MotoGP Italia dalam dua musim terakhir.

Walaupun Rossi memiliki catatan cukup baik di Mugello dengan peraih kemenangan terbanyak, namun dia sadar akan kesulitan di trek lurus. Maka itu, pembalap asal Italia ini menuntut timnya untuk bekerja lebih keras.

"Mugello memiliki sedikit area untuk berakselerasi dari kecepatan rendah. Saya rasa, kami harus meningkatkan kecepatan, lebih baik ketika di Le Mans," kata Rossi.

"Ada trek lurus yang panjang. Tentu, itu jadi kelemahan kami. Namun, jika bekerja keras, kami bisa mempertahankan diri," sambungnya dilansir Crash.

Tetapi, Rossi selalu menjadikan Mugello sebagai tempat yang spesial. Sebab, di sirkuit yang berkapasitas 50 ribu penonton itu, Rossi selalu mendapat dukungan penuh dari penggemarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic