Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Jalani Operasi Cangkok Tulang, Terancam Absen di MotoGP 2021

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez menjalani operasi ketiga di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, pada Jumat 4 Desember 2020. Pembedahan tersebut dilakukan untuk memulihkan fracture humerus sebelah kanan yang cedera lantaran jatuh di sirkuit Jerez, awal musim lalu.

Sebelumnya, operasi tahap ketiga diberitakan menjadi satu-satunya jalan supaya Marc Marquez bisa benar-benar pulih. Berbeda dibanding dua operasi sebelumnya, pada kesempatan ini, pembalap 27 tahun itu harus melalui pencangkokan tulang yang tentu menyimpan risiko lain.

Baca juga: Marc Marquez Pembalap Terhebat, tapi Tak Semua Orang Mau Mengakuinya

Marc Marquez cedera

Risikonya, menurut keterangan sejumlah dokter, membutuhkan pemulihan serta waktu istirahat yang lebih lama. Bahkan, Marquez disebut-sebut tak bisa mengikuti sejumlah seri di MotoGP 2021.

Berikut pernyataan resmi Honda Racing Corporation terkait operasi tahap ketiga Marquez yang dihelat hari ini.

“Marc Marquez telah menjalani operasi ketiga pada lengan kanannya akibat pemulihan yang lamban pada tulang humerus, yang tak mengalami peningkatan dengan perlakuan kejutan gelombang spesifik. Hari ini, sang rider telah menjalani operasi di Hospital Ruber Internacional, Madrid, untuk pseudarthrosis pada tulang humerus kanan.

Berita Terkait
hitlog-analytic