Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Seret Nama Jokowi, Dorna soal MotoGP Indonesia: Selesaikan Sirkuitnya

Marc Marquez pimpin balapan MotoGP
Sumber :

100kpj – MotoGP Indonesia masih masuk dalam cadangan dalam kalender balap MotoGP 2021. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, berharap pembangunan Sirkuit Mandalika segera diselesaikan dan baru ke tahap selanjuttnya.

Dalam kalender sementara ada 20 balapan yang digelar, dan 19 sudah dipastikan jadwalnya. Kemudian ada tiga seri balapan yang masuk daftar cadangan.

Ternyata, MotoGP Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika masuk dalam cadangan. Dua seri yang lain yang masuk daftar cadangan adalah MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao dan MotoGP Rusia di Sirkuit Igora Drive.

Menariknya Sirkuit Mandalika juga berstatus homologasi. Artinya, sirkuit masih harus mendapatkan homologasi dari FIM agar bisa menggelar ajang MotoGP Indonesia pada 2021.

sirkuit Mandalika

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, menekankan bila Sirkuit Mandalika yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat itu harus segera diseleaikan. Dan menjalani proses berikutnya sampai bisa ditentukan bakal jadi tuan rumah atau tidak.

"Fokusnya harus pada konstruksi, homologasi serta pengujian terutama karena ini adalah sirkuit jalan raya yang baru. Seperti yang disebutkan, ada kemungkinan perubahan akan terjadi pada kalender sementara dan sekalinya kami mendapatkan gambaran yang lebih jelas, yang tentunya bergantung pada konstruksi dan pengujian, kami akan mulai membahas kemungkinan tanggal balapannya di 2021," kata Ezpeleta di situs resmi MotoGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic