Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dorna Mau Datang Ke Indonesia, Ini Persiapan Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpj – Tekad Indonesia untuk dapat kembali menjadi tuan rumah MotoGP sepertinya terus menggelora, maklum MotoGP Indonesia dulu pernah berhasil diselenggarakan. Namun setelah itu sudah 23 tahun lamanya Indonesia absen menjadi tuan rumah MotoGP.

Asiknya upaya yang dilakukan oleh Indonesia tidak bertepuk sebelah tangan, karena Dorna Sport juga mendukung Indonesia bisa kembali menjadi tuan rumah MotoGP. Dorna itu penyelenggara, mereka tahu potensi Indonesia bagus untuk kepentingan mereka.

Tak hanya kepentingan Dorna saja, Indonesia juga akan diuntungkan jika berhasil menyelenggarakan MotoGP. Artinya akan banyak pihak yang diuntungkan ketika MotoGP digelar di Indonesia.

Makanya sirkuit Mandalika yang rencananya menjadi tempat diselenggarakan MotoGP di Indonesia, terus melakukan proses pembangunan sirkuit dan fasilitas pendukung. Seperti dilansir dari Antara, Zulkieflimansyah yang menjabat sebagai Gubernur NTB menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang mendesak untuk direalisasikan kepada Kementerian PUPR, terkait konektivitas dan infrastruktur Mandalika. 

Sirkuit Mandalika

Di antaranya peningkatan jalan akses dari Pelabuhan Gili Mas menuju Mandalika, penambahan jalur jalan akses MotoGP, dan penyediaan air baku Mandalika. Hal ini dianggap penting sebab terkait dengan insfrakstruktur sirkuit.

Harapannya proses pembangunan dan fasilitas sirkuit tersebut tepat waktu dan tepat target, makanya agar tepat waktu dan tepat target DPD RI menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan Menteri PUPR, Gubernur NTB dan ITDC dalam rangka mempercepat pembangunan Sirkuit Mandalika dan fasilitas pendukung dapat terbangun sesuai jadwal.

Berita Terkait
hitlog-analytic