Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dorna Buka Suara soal Peluang Mandalika Gelar MotoGP 2021

Sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpj – CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta memrediksi, MotoGP bakal berlangsung meriah saat digelar di sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia. Selain itu, pergelaran tersebut juga menjadi obat rindu bagi sejumlah kalangan yang pernah merasakan serunya balapan disaksikan penonton Tanah Air.

Saat ini, MotoGP Mandalika hanya berstatus sebagai 'Reserve Grand Prix Venue' atau seri cadangan bersama dengan dua sirkuit lainnya, yakni Portimao Portugal dan Igora Drive Rusia. Kendati begitu, Ezpeleta tetap mengapresiasi kerja keras MGPA (Mandalika Grand Prix Association) dan sejumlah pihak terkait. 

"Sudah 23 tahun sejak GP terakhir di Indonesia, dan kami sangat bersemangat kembali secepatnya. Kami bekerja dengan tim MGPA selama empat tahun terakhir, jadi mereka dapat kepercayaan dari kami dan proyek ini juga dapat dukungan dari Presiden Indonesia," ujarnya dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu 12 November 2020.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Masuk Kalender Balap WorldSBK 2021

Dorna Kunjungi Sirkuit Mandalika

Lebih lanjut, Ezpeleta mengatakan, dalam membangun sirkuit MotoGP, ada sejumlah elemen yang harus mendapat sorotan. Salah satunya konstruksi atau percepatan pembangunan. Sebab, semakin cepat perkembangannya, semakin besar peluang sirkuit Mandalika masuk dalam daftar MotoGP 2021.

Ezpeleta memastikan, saat ini jadwal yang dirilis MotoGP masih bersifat sementara. Sehingga, kalender balap kemungkinan masih bakal berubah. Itulah mengapa, kata dia, sirkuit Mandalika harus berbenah cepat untuk mendapat slot atau satu tempat di kalender musim depan. 

Berita Terkait
hitlog-analytic