Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

'Anak-Anak' Baru Calon Lawannya Dimas Ekky di Moto2 Musim 2021

Dimas Ekky
Sumber :

100kpjDimas Ekky disebutkan oleh pihak Mandalika Racing Team Indonesia, akan menjadi pembalap kebanggaan Indonesia bertarung di ajang Moto2 pada musim 2021, nantinya pembalap asal depok ini satu tim dengan Thomas Luthi, pembalap asal Swiss yang punya pengalaman panjang di Moto2.

Kolaborasi Dimas Ekky dan Thomas Luthi terjadi, karena perjanjian antara Mandalika Racing Team Indonesia dan SAG Racing Team menemukan titik terang. "Thomas Luthi itu pembalap yang kontrak dengan SAG Racing Team, jadi ketika kami berkolaborasi maka Thomas Luthi otomotis akan menjadi pembalap kami juga," ungkap Kemalysah Nasution, direktur tim Mandalika Racing Team.

Artinya musim 2021 menjadi kali kedua Dimas Ekky merasakan persaingan di kelas Moto2, setelah pada tahun 2019 Dimas bersaing di Moto2 dengan dukungan penuh sebuah pabrikan motor di Indonesia.

Raffi Ahmad brand ambassador Mandalika Racing Team

Nanti di musim depan selain harus bersaing dengan pembalap-pembalap senior, Dimas juga harus mampu bersaing dengan anak-anak baru di Moto2, mereka naik kelas ke Moto2 setelah melewati beberapa rintangan pada kompetisi sebelumnya.

Seperti dilansir dari Corsedimoto, ada sekitar lebih dari delapan pembalap yang akan ikut bertarung di kelas Moto2 musim 2021. Delapan pembalap mayoritas sebelumnya bermain di moto3, namun ada juga yang berasal dari kompetisi 'kelas dua' seperti CEV International Championship.

Dari delapan pembalap tersebut, tiga pembalap merupakan peraih peringkat tiga besar di Moto3 musim 2020. Mereka adalah Albert Arenas, Tony Arbolino dan Oi Ogura.

Berita Terkait
hitlog-analytic