Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tim, Pembalap, Sirkuit, dan Jadwal Lengkap MotoGP 2021

Pembalap MotoGP
Sumber :

100kpjMotoGP 2021 bakal digelar tiga bulan. Sejumlah tim sudah melengkapi komposisi pembalap untuk menyongsong musim yang digadang-gadang bakal lebih ketat tersebut. Sebagian masih memertahankan nama lama, namun tak sedikit juga yang merekrut pembalap baru.

Beberapa pekan lalu, laman resmi MotoGP merilis provisional entry list atau daftar kontestan sementara untuk kompetisi musim depan. Pada rincian tersebut, diketahui ada 22 pembalap yang bakal bersaing di MotoGP 2021, dan tiga di antaranya merupakan pembalap rookie yang kiprahnya amat dinanti-nantikan.

Tiga nama debutan tersebut yakni Enea Bastianini, Luca Marini, dan Jorge Martin.

Baca juga: Tetap Jadi Cadangan, Ini Kabar Terbaru Pembangunan Sirkuit Mandalika

Bastianini yang merupakan juara dunia Moto2 bakal bertandem dengan adik Valentino Rossi, Luca Marini di tim Esponsorama Racing. Sementara Jorge Martin diproyeksikan bahu-membahu bersama Johann Zarco di Pramac Racing. 

Lalu, beralih ke Yamaha, ada pertukaran atau substitusi pembalap dari tim pabrikan ke tim satelit. Pada musim depan, Maverick Vinales dan Fabio Quartararto bakal membela Monster Energy Yamaha. Sedangkan Valentino Rossi dan anak didiknya, Franco Morbidelli sama-sama berjuang di Petronas SRT Yamaha.

Berita Terkait
hitlog-analytic