Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kehadiran Scoopy Baru Kian Dekat, Apa Saja yang Buatnya Hebat?

Honda Scoopy
Sumber :

100kpj – Perusahaan roda dua asal Jepang, Honda disebut-sebut bakal meluncurkan Scoopy baru dalam waktu dekat. Kabarnya, skuter matik bergaya klasik itu berubah banyak dibandingkan versi terdahulu, mulai dari fitur, rangka, hingga tampilan. Lantas, seberapa hebat motor tersebut sampai kita perlu menantinya? 

Dikutip dari Greatbiker, Selasa 13 Oktober 2020, kendati belum ada bocoran mengenai tampilannya, namun Scoopy baru kemungkinan bakal berubah. Bisa jadi, desainnya masih memertahankan model klasik, akan tetapi ada sejumlah pembaruan aksen dan penyegaran di bagian lampu.

Baca juga: Menggoda Nih, Honda Forza Kena Diskon Rp11 Juta sampai Akhir Tahun

Konon, tampilan anyar tersebut untuk menyeimbangkan rangku baru yang terpasang d tubuh kendaraan, yakni enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF yang diklaim lebih ringan dan stabil saat digunakan di jalan berundak. Sebelumnya, desain tersebut diterapkan pada motor Honda lain, yakni Genio.

Sama halnya dengan tampilan, Honda juga belum mau terbuka mengenai fitur yang tertanam di Scoopy edisi terbaru. Tapi yang jelas, urusan dapur pacu, motor tersebut masih mengadopsi sang pendahulu, yakni berkapasitas mesin 108,2cc berpendingin cairan dengan sistem pembakaran injeksi. Konsumsi bahan bakarnya pun irit, yakni 61,9 kilometer per liter.

Berita Terkait
hitlog-analytic