Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Katana 150 Segera Masuk Indonesia, Segini Perkiraan Harganya

Suzuki Katana 125
Sumber :

100kpj – Sejak penghujung tahun lalu, Suzuki disebut-sebut tengah menyiapkan motor sport baru bernama Katana 150. Kendaraan tersebut merupakan versi mungil dari motor gede atau moge dengan nama yang sama. Namun, kabar itu mendadak lenyap setelah pandemi corona melanda dunia.

Menariknya, disitat dari Greatbiker, Minggu 6 September 2020, ada bocoran informasi yang menyebut Katana 150 segera diluncurkan dalam waktu dekat. Sementara proses produksinya kemungkinan bakal dilakukan di Indonesia dan berstatus sebagai produk global.

Baca juga: Harley-Davidson versi Murah Meluncur Akhir 2020, Ini Bocoran Harganya

Secara tampilan, Katana 150 sangat berbeda dengan versi mogenya. Motor tersebut dirancang mantan desainer BMW bernama Hans Muth. Katana 150 menampilkan desain wedge modern yang unik. Tunggangan itu mungkin bukan masuk ke kelas super naked, lantaran menggunakan fairing buntung atau kerap disebut half fairing.

Selain itu dimensinya juga dibuat lebih rendah layaknya motor sport bermesin kecil lainnya. Hal itu bisa terlihat melalui sepasang roda, dudukan, serta tangki yang dirancang agak menurun.

Berkenaan dengan itu, Executive General Manager Suzuki Motor Corporation Japan, Masahiro Nishikawa sempat angkat bicara. Menurut dia, Katana mungil tersebut bukan menggunakan mesin 125cc seperti yang dimuat banyak media sebelumnya, melainkan 150cc yang berbasis dari keluarga GSX.

Berita Terkait
hitlog-analytic