Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BeAT Terbaru Makin Terlihat Mirip Vario, Setuju Enggak Sih?

All New Honda BeAT
Sumber :

100kpj – Perusahaan roda dua asal Jepang, Honda resmi mengenalkan generasi terbaru BeAT pada Januari 2020 lalu. Secara tampilan dan fitur, skuter matik sejuta umat itu mengalami banyak perubahan dibanding versi sebelumnya.

BeAT sendiri hadir melalui empat varian berbeda, yakni CBS, CBS-ISS, Street, dan yang termahal Deluxe. Khusus untuk varian terakhir, tampilannya sangat menyerupai Vario 125. Terutama di bagian lekuk tubuh dan juga laburan warna.

Pada bagian depan, skutik tersebut menggunakan headlamp jenis LED yang agak turun ke bawah dan membentuk pola V. Sedang fairing-nya dirancang seperti gelombang tajam dan sejajar lurus di bagian bawah dekat pijakan. Selain itu, bagian kepala di sekitar setang dan desain spakbor, semuanya terlihat menyerupai Vario 125.

Bukan hanya itu, kesamaan lainnya terletak di bagian aksen tubuh, pelek roda, serta laburan warna di varian tertentu yang mengandalkan single tune. Jika diamati baik-baik, sebagian kita mungkin sepakat, BeAT terbaru—terutama varian Deluxe—merupakan Vario versi mungil.

Diketahui, BeAT terbaru tampil lebih canggih dibanding versi sebelumnya. Skuter matik itu menggunakan rangka anyar jenis enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF yang sebelumnya terpasang di tubuh Genio. Dengan demikian, bobotnya bakal lebih ringan dan stabil saat digunakan di permukaan jalan tak rata.

Berita Terkait
hitlog-analytic