Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocor, Grab Ternyata Bakal Tambah Armada Motor Listrik Buatan Kymco

Kymco Like EV yang bakal digunakan Grab
Sumber :

100kpj – Beberapa perusahaan transportasi di Indonesia mulai gencar memanfaatkan kendaraan listrik sebagai armada barunya. Diawali dari Blue Bird, perusahaan taksi konvensioanl tersebut menggunakan mobil listrik Tesla Model X dan BYD.

Setelah itu menyusul GO-JEK yang menggunakan ratusan unit Honda PCX listrik sebagai transportasi barunya. Kemudian Grab perusahaan trasportasi berbasis aplikasi asal Singapura juga ikut-ikutan menggunakan kendaraan tanpa emisi. 

Bukan hanya mobil listrik, Grab juga memanfaatkan motor bertenaga seterum untuk armadanya yang beroperasi di Tanah Air. Diketahui pada akhir 2019, perusahaan transportasi berbasis aplikasi itu telah uji coba PCX listrik dan Gesits.

Tak berhenti sampai disitu, ternyata Grab diam-diam menggandeng Kymco untuk menyediakan motor listrik. Bocoran tersebut disampaikan langsung oleh General Manager PT Smart Motor Indonesia sebagai distributor Kymco di RI, Marwan.

“Kita ada kerjasama dengan Grab bawa Kymco Like EV ke sini (RI). Kami terus mendiskusikan hal tersebut dengan Grab,” ujarnya saat peluncuran X-Town 250i dan GP 125 di Jakarta, Sabtu 11 Juli 2020.

Lebih lanjut Marwan menjelaskan, proses pengiriman unit dari Taiwan ke Indonesia akan lebih mudah terlebih jika regulasi kendaraan listrik sudah diberlakukan. Terkait Grab menggunakan skutik listrik tersebut  dia enggan membocorkannya.

“Mudah-mudah cepat karena regulasi kendaraan listrik kami sedang usahakan. Kita bantu surat menyurat,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic