Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda BeAT Kalah Murah, Nyicil Suzuki Nex Bisa Lebih Lama

Suzuki NEX II Warna Baru
Sumber :

100kpj – Dalam perjalanan sejarahnya, Suzuki Nex pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2011. Kala itu, kelahiran nex di Indonesia ini merupakan yang pertama di ASEAN. Setelah Indonesia, baru nex akan dijual di berbagai negara lainnya seperti Thailand.

Suzuki nex sendiri merupakan motor matik low end yang diklaim memiliki efisiensi 79,6 km/liter. Kemampuan itu didapat berkat konsep teknologi mesin 'LEaP TECH' alias Light, Efficient and Powerfull (LEaP) yang merupakan konsep yang digunakan untuk mendesain mesin dan body Nex secara keseluruhan. Konsep ini menjadi dasar dari setiap inovasi dan pengembangan yang dikerjakan para insinyur Suzuk,ketika membuat motor yang sudah menggendong mesin berstandar Euro2 ini.

Selain itu, Suzuki menggunakan sebuah teknology CAE (Computer Aided Enginering) yang merupakan sebuah alat bantu komputer canggih untuk menguji desain produk, produksi dan proses desainnya.

Suzuki Nex

Dan salah satu yang menurutnya menjadikan nex 110 menjadi skutik paling irit di kelasnya adalah dengan aplikasi Continuosly Variable Transmission (CVT) terbaru yang menghilangkan jeda pada setiap tingkatan gearbox serta diklaim memiliki keunggulan di sisi bobotnya yang ringan dan bentuknya yang kompak. Pemilihan rasio gear tinggi juga dianggap dapat membantu penghematan BBM.

Dalam perjalanannya Suzuki Nex sekarang telah dilengkapi dengan teknologi dan fitur yang modern, sebagai senjata untuk tetap bisa melawan Honda BeAT. Seperti teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) yang tertanam pada mesin 115cc FI, teknologi tersebut bisa memberikan keuntungan konsumsi bahan bakar.

Bicara soal fitur, Nex juga disematkan fitur modern yang dapat berguna bagi pemiliknya seperti USB charger yang dapat memudahkan pemilik Nex untuk men-charger handphone. Juga terdapat kompartemen besar yang terletak di bawah setang, untuk menyimpan barang.

Berita Terkait
hitlog-analytic