Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Lho Alasan Pertamina Turunkan Harga Bensin Pertalite di Bali

SPBU Pertamina
Sumber :

100kpj – Warga wilayah Denpasar, Bali saat ini bisa merasakan BBM jenis Pertalite dengan harga khusus Rp6.450 per liter. Penurunan harga tersebut ternyata dalam rangka Program Langit Biru untuk mendukung dan menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih melalui penggunaan bahan bakar minyak (BBM) yang lebih ramah lingkungan.

Harga awal Pertalite sendiri adalah Rp7.650 per liternya dan karena program ini membuat harga menyerupai premium. Harga tersebut baru sudah mulai efektif sejak 5 Juli hingga 31 Agustus 2020.

Region Manager Retail Sales V Pertamina, I Ketut Arya Kumara mengatakan, program Langit Biru memiliki beberapa poin, antara lain mengajak warga menggunakan BBM Ramah Lingkungan (Pertaseries) dengan memberikan harga diskon untuk Pertalite.

Baca Juga:
Mantap, Bensin Pertalite Turun Harga Jadi Rp6.450 per Liter

Intip Mewahnya Isi Garasi Rahayu Saraswati Keponakan Prabowo

4 Tips Ampuh Agar Tak Lelah saat Kendarai Motor Kopling

Tetapi, harga khusus tersebut diberikan kepada para pengguna kendaraan bermotor roda dua, roda tiga, angkot plat kuning dan taksi plat kuning. Tak hanya itu, dalam pembayaran BBM tersebut para konsumen bisa menggunakan alat bayar Non Tunai, serta Bantuan Bibit Tanaman sebagai upaya mengembangkan budaya menanam untuk kebutuhan pangan sehari hari.

Berita Terkait
hitlog-analytic