Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pendakwah Ini Bisa Beli Tiga Unit Sepeda Motor dari Berkah Shalawat

ustad Alfie Alfandy Bikers Dakwah
Sumber :

100kpj – Karena fungsinya sebagai alat transportasi, sehingga saat ini sepeda motor sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Apalagi masyarakat yang tinggal diperkotaan, pasalnya dengan menggunakan sepeda motor, dapat memangkas waktu tempuh karena bisa 'menari' diantara deretan mobil yang terkena macet.

Karena menjadi kebutuhan, makanya saat ini sudah bukan menjadi sesuatu yang luar biasa jika di dalam satu rumah memiliki lebih dari satu unit motor. Selain itu, saat ini para sales sepeda motor banyak yang menawarkan sepeda motor di pasar, mall atau bahkan acara pesta pernikahan.

Sehingga untuk membeli kendaraan pun sekarang bisa lebih mudah. Apalagi dengan godaan seperti kredit mobil dengan DP alias uang muka rendah, bunga ringan, masa cicilan panjang membuat orang tergiur untuk membeli kendaraan bermotor dengan sistem pembayaran kredit.

Padahal praktek seperti itu, di dalam pandangan agama Islam yang dikemukakan oleh Alfie Alfandy, seorang pendakwah sekaligus founder komunitas Bikers Dakwah yang telah memiliki beberapa chapter di Indonesia adalah riba.

ustad Alfie Alfandy

Pasalnya praktek membeli sepeda motor dengan cara kredit yang berbunga yang disebut riba itu tidak baik, menurut Ustadz Alfie menjelaskan riba itu mendapatkan keuntungan dari orang lain, dengan cara yang tidak baik.  

"Belum lagi akibatnya, karena Alloh dan Rosullulah pun akan memusuhi orang yang melakukan praktik riba, lalu ingat dosa riba itu sama seperti kita berzina dengan ibu kandung kita sendiri," ungkap ustadz Alfie.

Berita Terkait
hitlog-analytic