Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terungkap Akar Masalah Emak-emak Rusuh Kalau Naik Motor di Jalan Raya

Emak-emak naik motor
Sumber :

100kpj – Di Indonesia sepeda motor menjadi kendaraan dengan populasi terbanyak. Banyak alasan orang lebih memilih motor sebagai alat transportasi sehari-hari. Diantaranya karena dapat terhindar macet, dan harga jualnya yang terjangkau.

Soal tata tertib mengendarai motor di jalan raya, ternyata tidak semua pengguna kuda besi itu paham dengan motor yang dimilikinya, dan aturan di jalan rata. Salah satu yang kerap menjadi sorotan adalah ketidakpahaman emak-emak.

Cukup banyak video viral yang beredar di media sosial, hingga kejadian unik yang Anda alami langsung saat bertemu emak-emak mengendarai motor di jalan. Diantaranya menyalakan lampu sein yang tidak sesuai dengan arah manuver motor.

Emak-emak naik motor

Bukan hanya itu, ada juga beberapa tayangan memperlihatkan emak-emak yang melakukan rem mendadak, sampai menerobos rambu-rambu lalu lintas. Lantas apa akar masalah wanita yang sudah berusia itu kerap membuat rusuh di jalan?

Beberaa waktu lalu Komanda BM polwan Polri AKP Natalia Rungkat sempat mengatakan, bahwa ibu-ibu umumnya hanya memahami sepeda motor secara fungsional, yaitu kendaraan yang dapat berpindah tempat untuk mobilitas sehari-hari.

Artinya mereka hanya memahami bagaimana mengendarai motor, bukan memahami fungsi atau fitur dari si kuda besi bermesin tersebut. Maka tidak heran, jika pengendarai lain kerap dibuat jengkel dengan tingkah laku emak-emak saat di jalan raya.

Berita Terkait
hitlog-analytic