Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kerja Selama 24 Jam, Menteri Keuangan Sri Mulyani Cuma Punya Motor

Sri Mulyani
Sumber :

100kpj – Sejak pandemi covid-19, pemerintah menganjurkan kegiatan bekerja dari rumah, termasuk jajaran menteri. Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan mengaku bahwa selama bekerja di rumah membuatnya lebih sibuk dari kondisi normal.

Bahkan waktu bekerja terbilang menguras pikiran meski dilakukan di rumah. Sebab Bendahara Negara itu bisa menghabiskan waktu satu hari penuh selama seminggu, untuk mengikuti miting virtual dan menyiapkan bahan pembicaraan.

“Jam kerjanya lebih dari kerja normal karena WFH artinya 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Enggak ada bedanya home sama work, jadi kerja luar biasa panjang, enggak ada jedanya,” ujarnya saat konfrensi pers virtual, Jumat 19 Juni 2020.

Sri Mulyani dan Prabowo Subianto

Dia menjelaskan, biasanya orang menganggap kalau dari satu meeting ke meeting lain enggak perlu waktu berjalan, atau sekadar pindah dari satu zoom ke zoom lain. Padahal Kementerian Keuangan harus menyediakan bahan laporan keuangan negara.

Di balik dari kerja kerasnya, ada hal yang menarik jika mengulik soal kendaraan yang dimiliki. Menurut data yang dikantongi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), laporan harta kekayaan Sri Mulyani pada 2019 nilainya mencapai Rp47.533.517.726 miliar.

Meski hartanya mencapai puluhan miliar, namun kendaraan yang dimiliki pimpinan tertinggi Kemenkeu itu hanya sepeda motor. Berdasarkan data alat transportasi dan mesin, hanya tercatat satu unit motor Honda Rebel CMX500 yang dimiliki Sri Mulyani.

Berita Terkait
hitlog-analytic