Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pertamina Mau Hapus Pertalite dan Premium, Roy Suryo: Makin Gak Karuan

Roy Suryo saat menjadi kader Partai Demokrat
Sumber :

100kpj – Kabar mengejutkan datang dari PT Pertamina. Mereka berencana menghapus jenis bahan bakar minyak atau BBM yang dirasa tak ramah lingkungan. Yakni Premium, Pertalite, dan juga Solar. Terkait hal itu, Pakar Telematika, Roy Suryo buka suara. Menurutnya, hal itu diyakini bakal menyengsarakan rakyat.

Dikutip dari akun Twitter @KRMTRoySuryo2, Rabu 17 Juni 2020, ia menilai, jika ketiga jenis BBM itu benar-benar dihapus, maka semakin menguatkan keyakinannya, bahwa pemerintah tak peduli rakyat kecil. Sebab dengan demikian, mereka dipaksa membeli Pertamax yang lebih mahal.

“Semakin nyata dan jelas ketidakberpihakannya kepada rakyat, (berarti) masyarakat dipaksa beli Pertamax?” tulisnya.

Baca juga: Hot! Pertamina Bakal Hapus Premium dan Pertalite dari Daftar Jual BBM

Secara tak langsung, ia juga menyinggung peran Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dirasa tak menjalani tugasnya dengan baik. Pria yang mengisi kursi Komisioner Utama atau Komut itu, kata Roy Suryo, justru membuat Pertamina semakin tak karuan.

“Ini juga bukti dan fakta bahwa sejak ada Komut itu, Pertamina semakin tak karuan, sudah harusnya harga turun karena kurs jeblok, eh malah (sekarang) hapus Premium dan Pertalite. Ambyar,” sambungnya.

SPBU Pertamina
Berita Terkait
hitlog-analytic