Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Tuntut Hero Electric karena Dinilai Jiplak Desain Skuternya

Hero Dash dituding jiplak motor Honda
Sumber :

100kpj – Honda di India telah melayangkan gugatan pada produsen motor listrik Hero Electric pada pekan ini. Pabrikan asal Jepang itu menilai Hero Electric sudah menjiplak desain skuternya.

Skuter listrik itu dinamai Dash oleh Hero Electric dan pertama kali dipasarkan di India pada tahun 2019. Skuter Dash dijual dengan harga RS 62.000 atau setara dengan Rp 11 jut Honda menilai desain skute.

Baca Juga:
Demi Perpanjang SIM, Pemohon Sampai Antre dari Jam 2 Dini Hari

5 TERPOPULER: Spek Fortuner Baru, Aturan Baru Kendaraan saat PSBB

Kredit Motor Murah Ini Sekarang, Mulai Nyicilnya Bisa 6 Bulan Kemudian

Dash mencuri desai dari skuter Moove. Moove sendiri adalah skuter yang dijual di Thailand dan tak pernah diekspor ke India. Ada tiga hal yang dipermasalahkan oleh Honda atas desain motor Dash.

Tiga elemen tersebut adalah Lampu depan, belakang serta cover body dari Dash diklaim Honda serupa dengan Moove. Kasus ini Kasus ini sudah memasuki proses di Pengadilan Tinggi Delhi dan sedang menunggu konfirmasi dari Hero Electric.

Proses pengadilan kasus ini ajan digelar selanjutnya pada 11 Juni 2020. Honda baru tahu desain miliknya dijiplak ketika memasukkan administrasi distribusi Moove di India. Honda India memang tengah berupaya mendatangkan skuter yang dinilai ramah lingkungan itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic