Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pengagum Presiden Jokowi Ini Jadi Pemenang Lelang Motor Listrik

Tanda tangan Jokowi di motor gesits
Sumber :

100kpj – Nama M Nuh mendadak terkenal, banyak orang yang tiba-tiba mengenal sosok M Nuh pria yang bekerja sebagai pekerja buruh harian. Hal tersebut karena M Nuh berhasil menjadi pemenang lelang motor listrik, yang digelar dalam Konser Amal untuk covid-19 bersama Bimbo dan sejumlah musisi lainnya, yang digelar oleh MPR RI, BPIP, serta sejumlah instansi beberapa waktu lalu.

Pada saat itu, motor listrik asli buatan Indonesia itu jatuh kepada pengusaha asal Jambi, M Nuh, dengan tawaran Rp2,5 miliar. Namun setelah beberapa hari setelah acara lelang tersebut publik penasaran akan sosok M. Nuh yang katanya seorang pengusaha ini. Pasalnya, tidak ada yang tahu siapa M Nuh tersebut.

Identitas M Nuh setelah pihak kepolisian memeriksa yang bersangkutan. Kapolda Jambi Inspektur Jenderal Polisi Firman Santyabudi buka suara soal kabar penangkapan M Nuh. Menurut Firman, M Nuh tak tahu bahwa yang diikuti dalam acara konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Minggu, 17 Mei lalu adalah lelang.

Tanda tangan Jokowi di motor gesits

“Jadi, tidak ada ada penangkapan dan penahanan kepada yang bersangkutan. Dia setelah diwawancara, (ternyata) tidak paham acara yang diikuti itu adalah lelang,” ujar Firman dilansir dari VIVAnews.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, M Nuh malah mengira dia menang hadiah dalam acara konser tersebut. “Yang bersangkutan mengira bakal dapat hadiah. Karena ketakutan ditagih, dia justru minta perlindungan (ke polisi),” sambung Firman.

Sementara itu, pemenang lelang motor yang ada tanda tangan presiden Jokowi tersebut akhirnya berhasil diganti. Akhirnya pihak yang memenangkan lelang motor itu adalah pria berusia berusia 19 tahun. "Ini dia pemenangnya, Dek Warren Tanoe," kata penyelenggara Konser MPR, Olivia Zaliyanti, dalam jumpa pers di BNPB, Jumat 22 Mei 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic