Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siap Tantang MX King, Motor Bebek Malaysia Ini Mesinnya Lebih Ngeri

SYM VF3i 185 LE
Sumber :

100kpj – MForce Bike Holdings Malaysia baru saja merilis motor bebek baru bernama SYM VF3i 185 LE. Kuda besi itu sedianya dihadirkan untuk menantang Honda Supra GTR dan Yamaha MX King.

Dilansir dari Paultan, Rabu 20 Mei 2020, motor bebek buatan Malaysia itu punya tampilan racing dengan mengandalkan tubuh yang tinggi dan mematah di hampir seluruh bagian. Jika diamati sepintas, dari depan ke belakang, SYM VF3i memang sangat menyerupai MX King, hanya penutup kepala dan lampunya saja yang kontras berbeda. 

Baca juga: Yamaha Mau Luncurkan MX King Terbaru, Mesinnya Pakai Milik R15?

Selain itu, motor baru tersebut juga tampil mencolok dengan kombinasi warna gelap dan terang di tubuh kendaraan. Hitam menjadi warna utama, sedang hijau muda merupakan aksen tambahannya. Sekadar diketahui, SYM VF3i 185 LE merupakan edisi terbatas yang hanya diproduksi sebanyak 5 ribu unit dan tersedia satu pilihan warna.

Di sektor keamanan, kuda besi itu menggunakan rem cakram di masing-masing rodanya. Selain itu, pabrikan juga melengkapinya dengan teknologi anti-lock braking system atau ABS berkanal ganda. Sedang tuas rem dan koplingnya bisa disetel sesuai dengan kenyamanan sang pengendara.

Menariknya, dibandingkan Supra GTR dan MX King, SYM VF3i 185 LE jauh lebih kencang dan bertenaga. Di atas kertas, motor itu dibekali kapasitas mesin 183cc SOHC berpendingin cairan. Dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan, tunggangan tersebut mampu menghasilkan tenaga 19,7 daya kuda dan torsi puncak 17,4 Nm.

Berita Terkait
hitlog-analytic