Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pemudik Motor Bocorkan Jalur dan Waktu yang Tepat Lolos dari Polisi

Pemudik sepeda motor
Sumber :

100kpj – Pemerintah telah memberlakukan larangan mudik sejak 24 April 2020, namun sampai saat ini masih ada saja yang nekat pulang ke kampung halaman. Berbagai cara dilakukan demi mengelabuhi petugas agar sampai ke kampung halaman.

Memang cukup banyak cara nakal pemudik agar lolos dari razia petugas. Diantaranya memanfaatkan jasa travel gelap, bersembunyi di dalam bagasi bus atau truk, hingga berpura-pura mengangkut mobil pribadi dengan towing, dan lain-lain.

Sebagian besar cara tersebut memang sudah berhasil digagalkan oleh petugas kepolisian saat operasi ketupat di lapangan. Namun di luar itu, masih ada pemudik yang lolos dari pengawasan. Salah satunya bagi mereka yang menggunakan motor.

Pemudik motor saat razia polisi

Bahkan secara terang-terangan, pemudik yang menggunakan sepeda motor membocorkan cara ampuh mengelabuhi petugas di lapangan. Hal tersebut diungkapkan melalui pengalaman Setiawan Dedi yang dibagikan di grup Facebook Mudik Lebaran.

“Bagi pemudik yang menggunakan motor supaya terbebas dari chech [oint di jalur pantura pamanukan (Subang), sampai Cirebon kalau bisa sebelum jam 8 pagi sudah melewati jalur itu. Karena pemeriksaan sangat ketat dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore,” tuliis keterangannya.

Setiawan juga menjelaskan, pemudik yang datang dari Jabodetabek harus melalui sejumlah posko penjagaan. Yaitu di Tanjung Pura perbatasan Kabupaten Karawang-Bekasi, Pusakanagara Subang, Pamanukan Subang, Cirebon daerah Mundu, dan perbatasan Cirebon-Brebes.

Berita Terkait
hitlog-analytic