Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Siapkan Vario Terbaru, Mesinnya Lebih Galak dari NMax?

Honda Vario 2020
Sumber :

100kpj – Kendati dunia masih dihantam virus corona, namun pabrikan roda dua asal Jepang, Honda, terpantau tengah bersiap-siap menyambut kedatangan Vario 150 terbaru. Kabarnya, motor tersebut bakal mengalami banyak perubahan, baik di bagian mesin, fitur, maupun tampilan.

Dilansir dari laman Greatbiker, Senin 11 Mei 2020, Vario 150 terbaru bakal mengadopsi rangka enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF yang sebelumnya terpasang di tubuh Honda Genio. Dengan demikian, bobotnya bakal lebih ringan dan stabil saat digunakan di medan berundak.

Baca juga: Kaget Ada ‘Honda Vario’ Versi China, Harganya Cuma Rp4 Jutaan

Selain itu, untuk mengimbangi rangka baru, Honda kemungkinan akan mengubah tampilan Vario 150 tanpa menghilangkan identitas aslinya. Namun yang jelas, salah satu skutik terlaris di Indonesia itu bakal mengusung warna serta aksen baru yang lebih segar.

honda vario 2020

Menariknya, mesin baru yang tertanam di tubuh Vario 150 bakal lebih bertenaga dibandingkan sang pendahulu. Berdasarkan keterangan dari laman yang sama, kapasitasnya disebut-sebut mencapai 157cc dengan teknologi eSP+ (Enhanced Smart Power Plus) dan jumlah katup yang meningkat dua kali lebih banyak.

Jika kabar itu benar, maka jantung mekanis Vario 150 terbaru bakal lebih menyeramkan dibandingkan Yamaha NMax ataupun Aerox. Bahkan, tenaga yang dihasilkan juga lebih besar dari dua skutik bongsor lainnya, yakni PCX dan ADV 150. Tentu saja kehadirannya kelak bakal mengubah konstelasi pasar yang sudah ada saat ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic