Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Berniat Ciptakan Tren Baru, Yamaha Luncurkan ‘NMAX’ Roda Tiga

Yamaha Tricity 155
Sumber :

100kpj – Setiap tahunnya, tren otomotif dunia selalu mengalami pergeseran. Tampilan kendaraan yang dahulu dianggap memikat mata, seiring bergantinya zaman, pasti bakal segera ditinggalkan. Itulah mengapa, seluruh pabrikan terus menciptakan inovasi baru untuk mengikuti segala perkembangannya.

Merek roda dua asal Jepang, Yamaha, merupakan salah satu perusahaan yang kerap melahirkan produk bergaya unik. Bahkan, mereka baru saja meluncurkan skuter matik beroda tiga setelah sebelumnya sempat memulai debutnya di pameran Tokyo Motor Show 2019. Motor itu bernama Tricity 155.

Baca juga: Panas, Diam-diam Honda Mau Luncurkan Scoopy Terbaru

Secara tampilan, Tricity kemungkinan masih berasal dari keluarga Maxi. Bahkan kabarnya, tunggangan yang mengandalkan satu dominasi warna itu merupakan NMAX yang mendapat satu tambahan roda di bagian depan. Namun layaknya motor tiga roda kebanyakan, Tricity terlihat gemuk di bagian kepala.

yamaha nmax murah

Kendati tubuhnya jauh lebih kecil dibandingan Niken, namun Tricity tetap akan dipasangkan jenis suspensi yang sama, yakni leaning multi wheel atau LMW. Komponen ayun tersebut memungkinkan tiap rodanya bergerak melakukan peredaman secara individual. Artinya, suspensi LMW bisa naik dan turun secara terpisah saat dikendarai.

Menambah kenyamanan, Tricity juga mendapatkan garpu teleskopik di bagian depan dan suspensi unit swing di belakang. Hadir juga rem cakram di kedua roda dengan fitur Unified Braking System (UBS) dan Antilock Brake System (ABS). Selain itu, lampunya sudah berjenis LED dengan panel instrumen bergaya digital.

Berita Terkait
hitlog-analytic