Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Murah dan Lucu, Skutik Listrik dari Xiaomi Bisa Jadi Pilihan

Motor Xiamoi A1 dan A1 Pro
Sumber :

100kpj – Pabrikan elektronik asal China, Xiaomi, kian melebarkan sayapnya. Mereka tak cuma mengeluarkan handphone dan alat-alat elektronik canggih lainnya, kini Xiamoi juga merambah penjualan ke kendaraan.

Sebelumnya, Xiamoi yang pernah merancang mobil listrik malah mengeluarkan sepeda motor listrik. Motor berjenis skutik itu hadir dengan dua model untuk dijual kepada masyarakat, seperti dilansir dari Electrek.

Yakni, model Xiaomi A1 dan A1 Pro. Masing-masing dijual US$ 424 atau setara Rp6,9 juta, dan tipe termahalnya yang cuma dijual dengan harga US$ 566 atau sekitar Rp9,2 juta.

Harga itu bahkan lebih murah dari smartphone flagship andalan mereka saat ini, yaitu Xiaomi Mi 10 dan 10 Pro dengan harga US$ 573 - 716 atau setara Rp9-11 jutaan.

Skutik listrik tersebut nantinya bakal menjadi kendaraan komuter dan bakal diproduksi oleh sub merek Xiamoi, yakni 70mai. Dan nanti bila dipasarkan akan kerjasama dengan e-Commerce yang juga dimiliki oleh Xiaomi Group.

Xiaomi A1 dan A1 Pro sendiri bisa dibilang sebagai moped, karena persilangan antara e-bike dan e-scooter. Sebab ada juga pedalnya, yang bakal dipakai jika baterai habis.

Untuk ukuran cukup kecil dan ringkas, dan seperti lebih cocok untuk dipakai oleh kaum hawa. Belum lagi hadir dengan warga yang genjreng dan cerah sekali.

Berita Terkait
hitlog-analytic