Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yuk Kenal Lebih Dekat Sama Motor Misterius Milik Menteri Luhut

Honda Solo
Sumber :

100kpjLuhut Binsar Pandjaitan yang menjabat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, menjadi salah satu menter yang menjadi sorotan. Apalagi saat ini Luhut menjadi plt Menteri Perhubungan, untuk menggantikan sementara Budi Karya Sumadi yang positif terjangkit virus corona.

Sebelum menjabat Menko Maritim sejak 2016 lalu, Jendral TNI Luhut Binsar Pandjaitan memang dikenal sebagai salah satu pejabat RI yang tajir melintir. Sebab banyak usaha yang dimiliki, mulai dari tambang batu bara, gas, minyak dan lain-lain. Maka tidak heran jika melihat harta kekayaannya sangat fantastis.

Menurut Laporan Harta Kekayaan Negara (LHKPN) yang dilaporkan pada 31 Desember 2018, Luhut memiliki total kekayaan yang nilainya mencapai Rp655.438.752.423 miliar. Dari kekayaan sebanyak itu, Rp175 miliar adalah dalam bentuk tanah dan bangunan.

Dari harta kekayaan yang dimiliki oleh Luhut ada satu motor misterius, disebut misterius karena motor ini terbilang langka di Indonesia. Motor tersebut adalah Honda Solo. Bukan berasal dari Solo, Jawa Tengah, tapi Honda Solo adalah model keempat dalam seri N Project, yang dirancang untuk memberikan kesan menyenangkan bagi pemiliknya ketika mengendarai motor tersebut.

Honda Solo

N Project ini adalah singkatan dari New Project, yang didedikasi utuk mengembangkan produk yang akan menarik bagi gaya hidup kaum muda. Model pertamanya Honda Ape yang pertama kali dikenalkan pada bulan Februari 2001, model kedua adalah Honda Zoomer yang debutnya pada bulan Juni 2001 dan model ketiga Honda Bite yang memulai debutnya pada Januari 2002.

Seperti diansir dari laman resmi Honda Global, motor ini pertama kali dirilis pada tanggal 5 Maret 2003, dan mulai dijual pada 14 Maret 2003. Motor ini punya karakter santai yang ceria, cocok digunakan di dalam kota.

Berita Terkait
hitlog-analytic