Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Corona Menggila, Sales Motor Tak Diberi Masker Malah Diberi Brosur

Iklan Sepeda Motor
Sumber :

100kpj – Penyebaran virus corona masih menjadi hal yang serius ditanggulangi oleh pemerintah, makanya pemerintah baik pusat maupun daerah menghimbau warganya untuk tidak keluar rumah, atau mengerjakan pekerjaan dari rumah. Hal itu dilakukan agar menghindari penyebaran virus yang berasal dari Wuhan.

Namun bagi sebagian orang ada yang pekerjaannya tidak bisa dikerjaan dari rumah, artinya sebagai pekerja dia harus keluar dari rumah untuk menunaikan pekerjaannya. Seperti contohnya driver ojek online, yang tidak bisa mengerjakan pekerjaannya dari rumah.

Apesnya, sudah berpontesi besar terkena dan tanpa sadar bisa menyebarkan virus corona, pendapatan mereka juga berkurang drastis karena banyak orang yang menahan diri untuk tetap diam di rumah hingga kondisinya aman.

Driver Gojek Wanita

Sehingga akhirnya Asosiasi Driver Online atau ADO pun bersurat kepada Presiden Jokowi terkait hal itu. Mereka meminta ketegasan pemerintah membantu menyelesaikan masalah ini. Pasalnya salah satu yang menjadi kekhawatiran mereka adalah, penurunan pendapatan ini mengakibatkan mereka tidak bisa membayar cicilan kendaraan, baik mobil atau motor. Sebab, kendaraan tersebut penting untuk menopang pekerjaannya sebagai penyedia jasa transportasi. 

Kekhawatiran itu pun telah dijawab oleh Otoritas Jasa Keuangan, sebagai regulator bisnis jasa keuangan di Indonesia, termasuk perusahaan leasing kendaraan. OJK pun mengeluarkan aturan yang memungkinkan para driver online tersebut menunda pembayaran cicilan dalam tempo waktu paling lama satu tahun. 

Ternyata tidak hanya pengendara ojek online yang punya masalah seperti itu, sales sepeda motor pun setidaknya merasakan hal yang sama. Mereka harus kerja di luar rumah, sementara pendapatan mereka juga menurun.

Berita Terkait
hitlog-analytic