Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Matik Calon Pesaing Honda BeAT Meluncur dengan Mesin Baru

Aprilia SR150. Ilustrasi
Sumber :

100kpj – Untuk mengurangi polusi yang dihasilkan dari mesin kendaraan, pemerintah India akan menerapkan regulasi baru soal standar emisi pada April 2020. Regulasi yang disebut BS6 tersebut mengharuskan kendaraan rendah emisi.

Oleh sebab itu , sejumlah pabrikan kendaraan berlomba-lomba memperbaharui mesin pembakaran yang bersarang pada produk-produknya. Jika sebelumnya beberapa merek mobil sudah melakukan upgrade mesin, kini giliran motor.

Aprilia salah satunya, jenama asal Italia itu sedang mempersiapkan mesin terbarunya yang bersarang pada motor matik. Melansir Indianautosblog, Selasa 10 Maret 2020, motor matik yang dimaksud adalah Aprilia Storm 125 dan SR 125.

Motor matik yang sekelas dengan Honda BeAT tersebut akan mengalami ubahan pada jantung pacunya agar sesuai regulasi BS6 yang ditentukan pemerintah India. Artinya mesin satu silinder 125cc milik Storm dan SR jadi lebih ramah lingkungan.

Namun bocoran soal penurunan angka emisinya belum dijelaskan oleh Aprilia. Masih menurut sumber yang sama, meski mesin motor matik tersebut menjadi ramah lingkungan namun tenaga yang dihasilkan akan ada sedikit perubahan.

Diketahui sebelumnya Aprilia Storm 125 dan SR 125 dapat menyemburkan tenaga 9,5 daya kuda dan torsi 9,9 Newton meter. Sedangkan Honda BeAT yang memiliki mesin lebih kecil berkapasitas 110cc tenaganya hanya 8,8 dk dan torsi 9,3 Nm.

Berita Terkait
hitlog-analytic