Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Filipina Hanya Impor Komponen Honda Beat Buatan Indonesia

Logo Honda BeAT
Sumber :

100kpj – Honda Filipina memutuskan untuk tak mengimpor lagi motor Honda Beat buatan Indonesia dari PT Astra Honda Motor (AHM). Honda Philippines, Inc. (HPI) berencana untuk memproduksi Honda BeAT sendiri di negaranya.

HPI akan memproduksi Honda Beat sendiri mulai Maret 2020. Setelah sebelumnya, Honda BeAT di Filipina dikirim langsung oleh PT Astra Honda Motor dari Indonesia.

Dengan HPI memproduksi sendiri Honda BeAT, itu artinya PT AHM tidak lagi mengekspor motor tersebut secara utuh (completely build up/CBU) ke Filipina. Namun, AHM tetap akan menyuplai komponen Beat ke Filipina alam bentuk terurai (Completely Knock Down/CKD) alias belum menjadi unit sepeda motor.

"Kami senang penerimaan Honda BeAT sangat bagus di negara lain, seperti di Filipina. Kami akan tetap memproduksi produk dan komponen motor yang kompetitif dan berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan di pasar motor internasional, baik dalam bentuk CBU dan CKD," kata
General Manager Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin, dalam rilisnya.

All New Honda BeAT


"Di pasar Filipina, AHM tetap akan ekspor BeAT dalam kondisi terurai atau CKD," sambungnya. Artinya, komponen Honda BeAT yang akan dirakit di Filipina tetap dipasok dari Indonesia.

Walau begitu, AHM tetap akan mengirimkan beberapa motor buatan Indonesia ke Filipina. Seperti Honda Genio, hingga Supra GTR.

"Motor produksi AHM lainnya juga mulai diekspor secara CBU ke negara ini (Filipina), yaitu Genio, ADV150, dan Supra GTR," ujar Muhib.

Sebelumnya, Presiden HPI, Susumu Mitsuishi, mengatakan Honda Filipina akan memproduksi 130.000 unit motor baru dalam setahun. Produksi BeAT akan memanfaatkan fasilitas pabrik Honda di Batangas, Filipina.

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa HPI akan memproduksi The New BeAT untuk segera menjawab permintaan pelanggan Filipina yang bergerak cepat. Pengendara muda menjadi lebih menuntut dalam hal kebutuhan berkendara mereka--dari gaya ke teknologi, itulah sebabnya kami ingin memprioritaskan model ini sebagai salah satu model AT (motor matic) terlaris yang sesuai dengan kondisi lalu lintas jalan Filipina," kata Susumu.
Berita Terkait
hitlog-analytic