Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengenal Limi, Skutik 125cc Terbaru Yamaha Berbobot Super Enteng

Yamaha Limi 2020.
Sumber :

100kpj – Yamaha menggebrak pasar roda dua lagi. Kali ini dengan produk barunya bernama Limi 2020. Ini merupakan motor jenis skutik terbaru yang datang dengan desain menarik.

Limi edisi 2020 merupakan penyempurnaan dari edisi sebelumnya. Wajahnya memang terlihat menarik, berbeda dengan garis desain skutik-skutik Yamaha lain. Skutik tersebut setidaknya dirilis di Taiwan, baru-baru ini.

Lantas, seperti apa skutik Yamaha Limi 2020? Berikut ulasannya.

Bermesin 125cc

Yamaha Limi edisi 2020 tampil dengan sederet penyegaran. Bukan cuma sekadar tampilan, namun beberapa komponen terlihat disegarkan. Termasuk adalah fitur-fitur yang digendongnya, sangat kekinian.



Dikutip laman Yamaha Taiwan, Jumat 21 Februari 2020, Yamahga Limi 2020 punya dimensi panjang 1.725 mm, lebar 715 mm dan tinggi 1.000 mm. Sementara panjang sumbu sekira 1.205 mm.

Secara keseluruhan, Yamaha Limi 2020 berbobot 97 kilogram. Bobot ini dianggap sangat ringan daripada rival-rivalnya di kelas 125cc.

Desain keseluruhan Limi 2020 tampak simpel, tapi menarik. Sisi depannya terlihat modern, dengan penggunaan lampu berteknoogi LED dan DRL. Di bawahnya ada lampu sein.



Sayangnya Limi masih menggunakan kunci biasa, tidak dibekali dengan samrt lock.

Banjir fitur

Motor ini mengusung mesin satu silinder berkapasitas 125cc, yang diklaim hanya membutuhkan satu liter bensin untuk menempuh jarak 57 kilometer.

Keunggulan utama Limi ada di bagasinya. Jika skuter matik pada umumnya memiliki ruang kurang dari 20 liter untuk menyimpan barang, maka motor ini kapasitasnya 23 liter, sama seperti NMax.



Agar pemakaian listriknya irit, Yamaha memasang lampu LED di bagian depan dan belakang. Lampu tanda beloknya masih memakai bohlam biasa. Fitur standar motor zaman sekarang, seperti soket pengisian daya ponsel dan kompartemen kecil di bagian depan juga tersedia.

Skuter matik unyu ini disebut bisa mempermudah orang-orang yang memiliki tinggi hanya 1,5 meter, dengan tinggi jok hanya 755 mm dan roda 10 inci.



Tersedia dalam lima piihan warna, motor yang baru tersedia di Taiwan ini ditawarkan dengan harga 72 ribu dolar Taiwan, atau setara dengan Rp32 juta.
Berita Terkait
hitlog-analytic