Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

PLN Borong Gesits, Desain Stiker Motornya Jadi Sorotan

Gesits di IIMS Motobike Expo 2019
Sumber :

100kpj – Gesits yang merupakan motor listrik buatan anak bangsa ini, kembali menjadi sorotan. Kali ini, soal desain stiker pada motor-motor Gesits yang telah diborong oleh PT Perusahaan Listrik Negara.

PT Perusahaan Listrik Negara sebelumnya mengunggah foto ratusan motor Gesits yang ada di pabrik perakitan PT Wijaya Karya. Mereka menyatakan memesan 265 unit motor Gesits, untuk keperluan operasional di Unit Induk Distribusi Jawa Timur.



“Menuju era kendaraan listrik, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur manfaatkan motor listrik untuk menunjang kegiatan operasional yang tersebar di seluruh unit yang ada di Jawa Timur. Total terdapat 265 unit Gesits,” tulis PLN di akun Instagram, dikutip Senin 10 Februari 2020.

Akan tetapi, fokus netizen bukan pada jumlah motor atau pembelian motor tersebut. Melainkan, desain grafis Gesits pesanan PLN dipermasalahkan oleh seseorang di dunia maya.



Seperti dilansir Facebook Bekakas, orang itu disebut mengaku diminta untuk membuat desain itu. Namun, ia tidak menerima upah atas hasil karyanya itu.

Dia kemudian mengunggah keluhannya itu, dan tidak lama kemudian mendapat tanggapan dari pihak PLN maupun Gesits. PLN mengaku, sudah menyerahkan sepenuhnya proses desain ke Gesits.

Alhasil, mereka tidak tahu mengenai permasalahan tersebut. Sementara itu, Gesits juga sudah mengeluarkan klarifikasi, yang menyatakan bahwa kasus tersebut telah diselesaikan secara baik-baik.



Sang desainer juga sudah menghapus unggahan keluhannya. Meski demikian, hal itu tidak langsung membuat warganet puas, mereka menilai tidak profesionalnya bisnis yang dijalankan oleh perusahaan itu.

“Sudah diklarifikasi..cuma sayang..designer nya yg di suruh klarifikasi,” komentar warganet.

“Setelah klarifikasi dan tau design yang di maksud bermasalah.. selanjutnya bagaimana mbah admin.. malu loh kalo tetep di pakai,” tulis warganet.

Berita Terkait
hitlog-analytic